Posted by : HIMAKIT Selasa, 10 Mei 2016




Penjabaran VISI MISI Calon Ketua Ridho & Virna
Visi:
Terwujudnya HIMAKIT sebagai penghimpun mahasiswa jurusan kimia tekstil yang berperan aktif di dalam maupun di luar kampus serta terciptanya mahasiswa jurusan kimia tekstil yang aspiratif dan partisipatif.
Misi:

1. Menjunjung nilai kekeluargaan
Rincian: untuk mencapai nilai kekeluargaan cara yang akan dilakukan adalah memperbaiki komunikasi antar pengurus, saling terbuka antar pengurus, sering mengadakan sharing dengan pengurus, mengadakan upgrading secara berkala dan akhirnya SC menjadi rumah ke 2 bagi pengurus dan terciptanya HIMAKIT yang selalu  menyelesaikan setiap masalah dengan cara kekeluargaan.

2. Menciptakan kader yang inovatif, kreatif  dan produkif serta memiliki sikap profesionalisme
Rincian: cara untuk mencapainya adalah dengan membuat alur kaderisasi yang bertujuan untuk menumbuhkan potensi sumber daya manusia HIMAKIT ntuk mencapai tujuan organisasi, selalu menjunjung profesionalitas kader dalam menjalankan tugas, mengadakan pelatihan yang menunjang kader dalam berorganisasi.  

3. Memperluas relasi untuk menjalin hubungan baik dengan pihak-pihak terkait di dalam maupun di luar kampus
Rincian: untuk memperluas relasi dilakukan dengan melaksanakan kegiatan yang melibatkan organisasi dalam kampus salah satunya dengan cara mengadakan kerja bakti di lingkungan SC dan membentuk jaringan kerjasama yang baru dengan organisasi, instansi dan masyarakat.

4. Memfasilitasi aspirasi mahasiswa jurusan kimia tekstil
Rincian: cara memfasilitasi aspirasi mahasiswa adalah dengan menyediakan media untuk mempermudah mahasiswa menyampaikan aspirasi dan sering mengadakan kegiatan yang memfasilitasi mahasiswa untuk beraspirasi secara lanngsung baik dengan HIMAKIT / pihak lain.

5. Melibatkan mahasiswa jurusan kimia tekstil untuk berperan dalam kegiatan HIMAKIT
Rincian: cara untuk mencapainya adalah dengan memperbaiki komunikasi HIMAKIT dengan mahasiswa jurusan kimia tekstil. membuat publikasi yang menarik agar mahasiswa jurusan kimia tekstil mau terlibat dalam kegiatan HIMAKIT dan sering melakukan open recruitment panitia dalam kegiatan HIMAKIT. 


Penjabaran VISI MISI Calon Ketua Alfi & Indi
VISI :

“Terwujudnya HIMAKIT yang bersahabat dan profesional dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya”.


MISI :

1. Menciptakan sumber daya manusia HIMAKIT yang berkualitas, bersinergi, dan berintegritas.

Melakukan upgrading sesuai kebutuhan dengan cara :
-Melaksanakan pelatihan softskill dan pengetahuan organisasi.
-Mengadakan malam bina bersama untuk menunjang kedekatan emosional dan chemistry antar pengurus.
-Melakukan kegiatan refreshing guna menjaga semangat dan motivasi pengurus HIMAKIT.
-Menanamkan nilai keagamaan dalam kehidupan berorganisasi contoh, budaya membaca doa sebelum dan setelah rapat atau kegiatan.


2. Menjalin dan memelihara hubungan yang harmonis dengan mahasiswa, civitas akademika, alumni, organisasi lain dan masyarakat umum.

-Mengadakan forum sharing bersama UKM atau Himpunan lain.
-Menyelenggarakan  program kerja Silahturahmi Kimia Tekstil.
-Berkoordinasi dengan Ketua Jurusan, Pembantu Direktur, Direktur dan Dosen yang berkaitan dalam pelaksaan setiap program kerja.
-Menyelenggarakan Reuni Akbar untuk Alumni HIMAKIT.



3. Menampung dan memfasilitasi aspirasi, inovasi, dan kreasi dalam menunjang cipta karya Mahasiswa Kimia Tekstil.

-Tetap menyediakan benzena aspirasi sebagai media penyampai aspirasi mahasiswa.
-Mengadakan angket evaluasi untuk mahasiswa dari program kerja yang telah dilaksanakan.
-Mempublikasikan hasil karya/portofolio Mahasiwa Kimia Tekstil sebagai bentuk aspirasi dan media edukasi.
-Tetap menyelenggarakan acara TCC sebagai ajang kreasi Mahasiwa Kimia Tekstil.
-Memanfaatkan sosial media sebagai wadah aspirasi, publikasi kreasi, partner bisnis, dan sarana curhat Mahasiswa Kimia Tekstil.



4. Memperluas relasi dan eksistensi HIMAKIT dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan dan organisasi yang berorientasi kimia maupun tekstil.

-Mendaftarkan HIMAKIT dan berpastisipasi di IKAHIMKI.
-Melakukan kerjasama dalam pelaksanaan program kerja dengan organisasi didalam maupun luar kampus.


Penjabaran VISI MISI Calon Ketua Ryan & Wanti
VISI :
“Terwujudnya HIMAKIT sebagai wadah pemersatu mahasiswa kimia tekstil yang bergerak aktif dan dinamis baik di internal maupun di eksternal yang lebih solid, berintegritas dan menjunjung tinggi nilai kekeluargaan.”

MISI :
1. Menumbuhkan rasa kepemilikan mahasiswa kimia tekstil terhadap HIMAKIT
Menumbuhkan rasa kepemilikan terhadap HIMAKIT dilakukan dengan cara mengadakan kegiatan-kegiatan kekeluargaan yang nantinya akan melibatkan seluruh mahasiswa kimia tekstil baik pengurus maupun non pengurus sehingga seluruh mahasiswa kimia tekstil dapat menjalin komunikasi yang baik dalam suasana kekeluargaan, kemudian mahasiswa kimia tekstil dapat berkontribusi dengan baik secara langsung maupun tidak langsung, setelah itu seluruh personal akan menikmati kegiatan tersebut dan setelah itu dapat memicu rasa kepemilikan terhadap HIMAKIT. 

2. Meningkatkan kinerja pengurus HIMAKIT
Meningkatkan kinerja pengurus dilakukan dengan cara meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan sesama pengurus agar dalam setiap kegiatan dapat berjalan maksimal baik di internal maupun di eksternal kampus, kemudian kami akan menanamkan rasa tanggung jawab setiap pengurus terhadap HIMAKIT dengan adanya suatu peraturan-peraturan tertentu dan disepakati oleh bersama.  Selain meningkatkan komunikasi, kami akan membuat suatu acara pelatihan-pelatihan khusus untuk pengurus sehingga terbentuknya pengurus yang mempunyai skill yang dapat mendukung semua kegiatan, aktivitas ataupun program kerja HIMAKIT. Selain itu, kami akan mengkaji acara-acara sebelum dilaksanakan, yang sedang dilaksanakan ataupun acara yang sudah dilaksanakan supaya tercapainya tujuan-tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan.

3. Menjalin hubungan yang baik dengan civitas akademika Politeknik STTT Bandung dan eksternal kampus
Untuk misi ketiga, kami akan menjalin hubungan yang baik dengan seluruh elemen kampus dengan cara mengadakan suatu forum yang menyembatani antara HIMAKIT dengan civitas akademika Politeknik STTT Bandung sehingga HIMAKIT dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan dukungan yang dapat membantu melancarkan segala aktivitas ataupun kegiatan yang diadakan.

4. Menampung dan menyalurkan aspirasi serta potensi mahasiswa kimia tekstil
Untuk misi keempat, kami akan memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa kimia tekstil untuk memberikan aspirasi sehingga aspirasi tersebut dapat diusahakan untuk direalisasikan sesuai dengan apa yang mahasiswa kimia tekstil inginkan. Kemudian, aspirasi mahasiswa yang telah ditampung, akan kami realisasikan melalui kegiatan yang menunjang potensi mahasiswa kmia tekstil.

5. Meningkatkan dan mensinergikan potensi akademik dan non akademik mahasiswa kimia tekstil
Untuk misi kelima, kami akan meningkatkan potensi mahasiswa kimia tekstil melalui seminar, pelatihan, kajian dan beberapa kegiatan yang menunjang keilmuan baik akademik maupun non akademik serta kami akan mensinergikan potensi yang sudah ada agar terciptanya kegiatan HIMAKIT yang lebih berkualitas. Selain itu, setiap mahasiswa kimia tekstil dapat mengembangkan potensi, bakat, minat yang mereka miliki.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
HIMAKIT adalah Sebuah Organisasi Internal Kampus Politeknik STTT Bandung yang menaungi Jurusan Kimia Tekstil

- Copyright © HIMAKIT-Politeknik STTT Bandung -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -