Posted by : HIMAKIT Minggu, 19 Februari 2017

Heyho Chemistrian!πŸ‘‹ Kali ini perkenankan kami untuk memperkenalkan seluruh Badan Pengurus HIMAKIT kabinet Prisma periode 2016-2017 yang kian hari kian haus akan kasih sayang.πŸ˜› Fyi nih, HIMAKIT periode ini di isi oleh pejuang dari angkatan 2014 dan 2015, ditemani dan dipantau oleh dewan kita yg belum lama demisioner angkatan 2013, selagi menunggu proses selesainya kaderisasi adik kita 2016. Saat ini HIMAKIT di isi oleh 58 jiwa anggota penuh ditemani kurang lebih 386 jiwa anggota tidak penuh yg setia memberi supportπŸ™Œ Ohya kabinet prisma juga dibekali dengan 20 program kerja dan 19 aktivitas dalam rangka perwujudan tugas dan fungsinya.

BADAN PENGURUS INTI
BPI! Atau singkatan dari Badan Pengurus Inti. BPI ini terdiri dari top management yakni ketua umum, sekretaris jendral dan bendahara serta di ikuti 5 kepala departemen. Kaula, peran BPI selain sebagai sistem yang mengatur arah dan geraknya organisasi, BPI pula sebagai garis depan yang bertanggung jawab atas kinerja HIMAKIT selama kepengurusan. Dan untuk menjaga peran dan koordinasi satu sama lain, BPI rutin mengadakan Rakornet ( Rapat Koordinasi Kabinet) setiap minggunya. 

DEPARTEMEN KEMAHASISWAAN

Chempeople, HIMAKIT dalam roda organisasinya dituntut mampu mewadahi aspirasi dan menjadi sumber informasi bagi mahasiswa Kimia Tekstil. So Departemen Kemahaiswaan lah jawabannya! Secara umum Kemas menjadi jembatan penghubung HIMAKIT dengan massa Kimia Tekstil tercinta, baik dalam hal pengembangan, aspirasi, hak dan kewajiban mahasiswa. Oleh karena itu, untuk mewujudkan tugas dan fungsi pokok dari departemen Kemahasiswaan itu sendiri, dibagi lah menjadi 3 divisi yang memiliki program kerja diantaranya: 
1. Penyambutan Wisuda 
2. TCC (Textile Chemistry Celebration) 
3. Campmistry 
Juga aktivitasnya tidak lupa yakni: 
1. Pengelolaan jaringan informasi 
2. Pengelolaan Mading dan benzena aspirasi 
3. Mahatalent 
4. Buletin HIMAKIT 

DEPARTEMEN HUBUNGAN LUAR

Departemen Hubungan Luar atau kalian bisa panggil kami HUBLU. HIMAKIT agar lebih jaya lagi lebih harum lagi dan abadi, maka hadir lah HUBLU yang sekarang dengan wajah barunya nih guys. lha terus kenapa? emangnya ngaruh banget? gini guys, gak menutup kemungkinan HIMAKIT juga butuh yang namanya bersosialisasi dan butuh yang namanya bergaul serta peka dan selalu melibatkan diri terhadap fenomena2 yang ada di luar tubuh HIMAKIT itu sendiri, baik diluar atau didalam kampus guys, yang pastinya bertujuan untuk memajukan HIMAKIT dan jurusan kimia tekstil dong. untuk itu guys didalam HUBLU dibentuklah 2 divisi yaitu divisi internal dan divisi eksternal, nah bersama kepengurusan kabinet PRISMA, kami juga memiliki proker dan aktivitas yang asik banget, nih kalo penasaran; 
Program kerja: 
- Musyawarah Wilayah II IKAHIMKI 
- Studi Banding - Kunjungan Industri 
- HIMAKIT FLASHBACK 
- Pengabdian Masyarakat 
Aktifitas: - Silahturahmi Himpunan Mahasiswa Jurusan

DEPARTEMEN KEWIRAUSAHAAN

Departemen KEWIRAUSAHAAN atau mungkin kalian bilangnya departemen WIRUS πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ departemen WIRUS ini sendiri punya tupoksi yang kece dimana departemen WIRUS itu mencari sumber dana sebagai salah satu penyokong pendanaan HIMAKIT dan juga membentuk jiwa entrepreneur, gimana keren kan? karna kita ga cuma nyari dana tapi kita juga membentuk jiwa entrepreneur maka dari itu ada program kerja dan aktivitas supaya tupoksi kita itu berjalan lancar dan juga chempeople bisa ngerasain keberadaan dari departemen WIRUS ini kalian harus kepo sama proker kita, nih biar kepo kalian terobati karna kalo mengobati rindu ga sanggup.. 
1. SMART BUSINESS 
2. LUAR BIAZAAR

DEPARTEMEN KAJIAN ILMIAH

Departemen Kajian Ilmiah yang biasa kalian sebut departemen Kail. Siapa bilang kita serius serius? Siapa bilang kita jenius jenius? Selow aja kali, kita sama aja kok kayak departemen lain . So, yang bedain kita disini itu punya tupoksi yang lain pastinya beda satu sama lain. Dept kajian ilmiah ini merupakan departemen yang berperan untuk membangun dan mengembangkan kemajuan intelektual dalam perkembangan ilmu dan pengetahuan . Buat kalian kalian yang pengen ilmu lebih diluar perkuliahan, ikutin kegiatan kegiatannya dari dept. Kajian ilmiah ini . Dengan apa? Dengan kegiatan2 bermanfaat yang udah atau bakalan kita kasih buat kalian . Apaaja sih? Nihhhhhh~ .
Program kerja :
1. Textile Chemistry Competition
2. Seminar keilmuan
3. Pelatihan skripsi .
Aktifitas .
1. Chem club
2. Responsi
3. Pustaka kimia

DEPARTEMEN HUMAN RESOURCE DEVELOPMENT

 Departement HRD (Human Resource and Development). Pasti teman2 udah gak asing lagi denger kata HRD kan? definisi departement HRD di HIMAKIT tidak berbeda jauh dengan HRD yang lain yaitu departement yg bertanggung jawab atas ketersediaan dan pengembangan sumber daya manusia di dalam organisasi HIMAKIT. Sesuai dengan definisi tersebut maka dibentuk 3 divisi untuk mengatur SDM itu sendiri yaitu Divisi Kaderisasi sebagai pengatur pelaksanaan dan pembuatan alur kaderisasi, selanjutnya ada Divisi Pelatihan sebagai pengembang potensi SDM yg tentunya sesuai dengan kebutuhan HIMAKIT saat ini dan terakhir yaitu Divisi Koordinasi untuk mengkordinasi antar departement yg ada di HIMAKIT termasuk dalam menampung aspirasi2 dari para anggota penuh HIMAKIT. Dan semua itu dibentuk dalam sebuah proker dan aktivitas yg ada di departement HRD. Jadi apa aja nih proker sama aktivitasnya? Yuk kita lihat: Untuk prokernya sendiri HRD yaitu 1. Mabim inbound 2. Mabim outbound 3. LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) 4. Pelantikan 5. Pelatihan Pengelolaan Organisasi 6. Public Speaking 7. Pelatihan IT Dan untuk aktivitasnya HRD mempunyai 1. Magang Departement 2. MOTS (Member Of This Semester) 3. One Day with HIMAKIT.


Gimana temen2 proker dan aktivitasnya keren2 bangetkan? Gimana gak keren coba semua proker dan aktivitas ini untuk mendapatkan SDM dengan kemampuan yg bisa membawa nama HIMAKIT Jaya Harum Abadi!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

ARSIP BLOG

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
HIMAKIT adalah Sebuah Organisasi Internal Kampus Politeknik STTT Bandung yang menaungi Jurusan Kimia Tekstil

- Copyright © HIMAKIT-Politeknik STTT Bandung -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -