Posted by : HIMAKIT Rabu, 22 Agustus 2018

Smart Business merupakan salah satu program kerja HIMAKIT-Politeknik STTT Bandung yang dilaksanakan oleh Departement Kewirausahan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan dan menambah motivasi untuk mahasiswa kimia tekstil untuk berwirausaha. Maka dari itu bagi mahasiswa yang sudah mempunyanyi usaha bisa berwirausaha dengan baik, dan bagi yang belum memulai usaha maka dapat memotivasi. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2018 bertempat di GSG Politeknik STTT Bandung dengan mendatangkan pemateri yang pastinya handal di bidang bisnis yaitu Kak Fajar Owner Adorable Projects dan Ibu Dra. Mutia Oktaviana Owner Rumah Makan Saripipiti.

Berikut ini Tips menjadi pembisnis yang baik yang harus dimiliki, diantaranya :
1. Pola pikir Pola pikir ( mindset) seorang enterpreneur itu adalah pola pikir yang produktif, kreatif, inovatif karena pola pikir seperti inilah yang dibutuhkan oleh semua enterpreneur untuk menjalankan suatu usaha. Karena wirausawahan tidak selamanya mulus dalam menjalankan usahanya. 
2. Sikap mental Mental bisnis yang kuat adalah salah satu kunci agar bisnis bisa tumbuh dengan besar dan sukses. Dunia bisnis bukanlah dunia permainan. Tanpa adanya kemampuan dan mental yang kuat maka bisnis akan sangat sulit berkembang dengan baik. 
3. Keterampilan teknis Wirausahawan harus mempunyai ketermpilan dan mampu menciptakan hal baru, kreatif, dan fleksibel. Bila keterampilan mengelola usaha meningkat, usaha yang dibangun diharapkan memberikan keuntungan. Keterampilan-keterampilan seorang wirausaha sukses garus memiliki sebagai berikut : 
a. Negosiasi
b. Jaringan bisnis 
c. Public speaking 
d. Mengelola keuangan 
e. Manejemen waktu dan pengembangan sumber daya manusia 
f. Marketing dan penjualan 
g. Mengetahui strategi

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

ARSIP BLOG

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
HIMAKIT adalah Sebuah Organisasi Internal Kampus Politeknik STTT Bandung yang menaungi Jurusan Kimia Tekstil

- Copyright © HIMAKIT-Politeknik STTT Bandung -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -